BARANG KETINGGALAN DI COMMUTERLINE [Versi : DITEMUKAN]



"Hwaa....stupid! stupid! Stupid! Bisa-bisanya kelupaan bawa lagi!! Arghhh shh**tttt!" – That’s me, panic. 

Begitu udah jauh dari stasiun malah baru inget. Mari gw share kronologi nya secara real.. kenapa dan bagaimana barang tertinggal dalam KRL Commuterline dan ditemukan kembali.


Sabtu, 17 Mei 2014
Gw naik Commuterline Manggarai – Bekasi jam 22. 30 WIB. Karena ga kebagian tempat duduk di gerbong khusus wanita, gw berdiri dan barang bawaan gw [si paperbag putih berisi sprei warna ungu yang baru gw beli] ditaruh di cabin. Gw asik sendiri milih-milih sticker LINE.

no, she's not me :p

Begitu udah sampai stasiun tujuan, St. Kranji. Gw-yang-masih-berkutat-dengan-handphone langsung menuju pintu yang akan dibuka. Dan gw pun cuss keluar, menuju Papa yang udah menunggu untuk menjemput gw.

..10 menit kemudian [masih diatas motor]..
Gw : [menepuk pundak Bokap a.k.a ngagetin Beliau yang untung aja ga bikin jantungan] YAAMPUN!! SPREI KUUU!!
Papa : HWAAA!! APAAN SIH AHH?
Gw : SPREI KU PAPAAA..KETINGGALAN DI KERETA
Papa : YAUDAH TERUS GIMANA? GA MUNGKIN BALIK LAGI. UDAH DI BEKASI KERETANYA
-yess gw dan bokap, yang satu panik yang satu nya lagi kaget hehehe..teriak2an dijalan..untung sepi :p -
Gw : Yahh.. spreikuu.. :(
Papa : ughh ngagetin aja..

Dan sampailah dirumah. Gw mulai search nomor telephone Stasiun Bekasi, tweet ini-itu, tweet @commuterline kagak di reply [yaiyalah tengah malam, admin nya udah mimpi kali], ada juga yang mention membantu ngasih tau nomor call center nya dan gw telpon [Yakali jam 11 malam, ada yang bakal angkat itu telephone].


Well, Bokap duduk di sofa, masih lemes ngelus dada gara-gara tadi hehehe.. Si Mama & Adik gw yang lagi tidur sampe bangun. Whoops.. Sorry. Orang rumah meyakinkan kalo ga mungkin barang gw masih ada. Ok, fine! Gw tidur [Ga relaa..itu barang baru belum dicoba udah ilang]


Minggu, 18 Mei 2014 
Niat gw bangun pagi hari ini adalah ke St. Bekasi menanyakan apakah barang gw masih ada atau ga. Berangkat lah gw ke St. Kranji menuju St. Bekasi (cuma sekali naik). Bertanyalah gw kepada petugas berseragam putih di peron, si Bapak nyuruh gw ke Ruang Petugas Peron.

Gw : Misi pak.. semalam barang saya ketinggalan, kira-kira ada yang ngasih ga ya?
Petugas : Ohh barang nya apa?
Gw : Paperbag putih isinya kain warna ungu
Petugas : Yang ini? [sambil nunjukin barang yang dia ambil dari laci meja]
Gw : YAA!! ITUU!! ^__^
Petugas : Coba check lagi isi nya..
Gw : Iya bener ini aja kok isi nya.. Makasih yaa..
Petugas : Iyaaa..
[hmm.. gw ga ngeliat nama petugas nya]


Gw cuss balik ke St. Kranji. Bayar Rp 0,- karena tap di stasiun yang sama kurang dari 1 jam. I'm so so so happy!! Akhirnya barang yang tertinggal di commuterline, ditemukan tanpa kekurangan/cacat.



MY TIPS :
 Kalau barang nya kecil atau masih kepegang di tangan. Lebih baih dipegang aja.

 Setiap pemberhentian pasti ada announce ‘check barang bawaan anda, jangan sampai tertinggal di dalam commuterline’. Itu bukan untuk didengerin doang but DO CHECK YOUR BELONGING :) Dalam kasus ini, CUMA sprei baru. Yakali ga ada yang tertarik nyolong juga. Nah kalo GADGET ?!! 

 Jangan terlalu serius maen handphone and then forget everything around you, dear.

 Simpan nomor call center C-Care Commuterline 0213807777 apalagi untuk pengguna Commuterline sejati kayak gw.

 Search nomor telephone stasiun tujuan akhir. Just in case, petugas kebersihan dalam Commuterline menyimpan barang yang tertinggal kemudian diberikan ke Kantor Stasiun tsb.

 Silahkan baca tips perjalanan dari Commuterline

 Don’t get panic!


YANG GW PELAJARI DARI KEJADIAN INI
 GA semua orang Indonesia MALING. Masih ada orang JUJUR. Mann, keluarga gw amaze loh barang gw selamat.

 Ga ada salah nya BERTANYA. Coba kalo gw ga ngikutin insting untuk bertanya ke St. Bekasi. Pasti sampai sekarang gw masih tetep mikir kalo barang gw masih hilang.

 Jangan ngagetin Bokap lo pas lagi di jalan. Thanks God banget Beliau gak jantungan. Love you, Pap..

 Minta maaf kalo udah terlanjur ngagetin :p 

Terima Kasih sebanyak-banyak nya untuk para Petugas [Kebersihan & Keamanan] yang bertugas di Commuterline pada tanggal 17 Mei 2014 malam itu dan Petugas Peron di St. Bekasi.

0 comments: