Pengalaman Belanja di Qoo10 Indonesia via PayPal


tampilan depan website Qoo10 Indonesia

Pilihan mau dikirim dari negara mana


Dibawah naungan PT. Giosis Indonesia, Qoo10 ini adalah salah satu lapak pasar online shopping yang bisa menggunakan PayPal di Indonesia. That’s why I used this web supaya bisa menggunakan saldo PayPal. Tampilan website nya rame dengan gambar, banyak fitur nya, harga kedap kedip shining. Pada saat pencarian barang, penggunaan filter negara harus dipilih jika mau pengiriman dari Indonesia [domestik] saja. 


Setelah buat account dan verifikasi, order barang yang diinginkan dengan peringkat / power yang terpercaya. Mencari seller terpercaya disini, gampang susah sayy.. Harus rajin baca ulasan / review dari para pembeli. Misalnya banyak yang beli barang nya tapi isi ulasannya kebanyakan negatif, males juga gw.. cari aman aja deh. 

Bagi yang ingin buka lapak di Qoo10, silahkan check guide nya disini, Qoo10 untuk seller.


#1 Pembelanjaan Pertama Beauty Korean Products

Gw order 2 beauty item dari 1 seller. Setelah dua hari, pas di check status belum di update juga, klik ‘reason for waiting’ katanya ‘Pembayaran Sedang Diverifikasi’. Gw email securepaymet[at]Qoo supaya pembayaran di check dan di approve, pesanan baru di proses. 


Entah gimana proses nya dari Qoo10 ke Seller sehingga barang tidak terupdate secara bersamaan walau dari penjual yang sama. Akibatnya barang terkirim secara terpisah hahahahaha... 

Tgl 14 Des – order barang 

Tgl 15 Des – email securepayment

Tgl 16 Des – email di balas oleh team Qoo10. Pesanan dalam proses kirim

Tgl 17 – 18 Des - hari  Sabtu & Minggu

Tgl 19 & 20 Des – barang sampai



#2 Belanja dengan fitur ‘Group Buy’ Gadget Product.

Belanja untuk kedua kali nya di Qoo10, gw beli harddisk external di RidistaOnline. Pada saat pemesanan ada fitur masukan ke Group Buy. Maksud dari pembelian secara GroupBuy Kamu Bisa Menghemat Untuk Membeli Produk Ini Dengan Harga Grosir Jika Tercapai Minimum Kuantitas Untuk Produk Fashion, Kosmetik, Elektronik, dan lainnya.

Gw ikutin semua step-by-step nya sama seperti pembelian biasa. Kali ini tetap sama, keesokan hari nya harus email ke securepayment[at]Qoo supaya lebih cepat di check dan pesanan bisa langsung diteruskan ke penjual. Kemudian check lagi, status nya sudah berubah ‘pembayaran berhasil’. 




Tgl 11 Jan – order

Tgl 12 Jan – email securepayment

Tgl 12 & 13 Jan – dapat email notifikasi pesanan sedang di proses dan dalam pengiriman.

Tgl 14 Jan – barang sampai. Yayyyy!!!


Kesimpulan belanja / online shopping di Qoo10 :
* Sabar menunggu. Ada yang lama tapi ada juga seller yang cepat proses pengiriman nya. 

* Baca ulasan dari barang yang ingin di beli. 

* Harus rajin check account biar tau sudah sampai mana proses order kita 

* Kalau udah 1x24 jam status belum terupdate, WAJIB hubungi yang punya lapak (seller) & pasar (Qoo10). 
* Setelah 2x belanja disini, seller ada yang memberikan no resi jne dan ada yang tidak, check foto notifikasi pengiriman di atas. Ya siap-siap aja tracking pakai mata batin bagi yang tidak diinfokan no resi nya. Percaya aja barang pasti sampai, aminnn. 

* Di web nya tidak ada no hp seller, fitur inbox juga sepertinya tidak berguna bagi seller, Qoo10 punya fitur Qtalk dan free call up to 10 min.


* Setiap barang sampai, jangan lupa wajib untuk KONFIRMASI PENERIMAAN di Qoo10 ‘barang sudah diterima’ agar dana dari Qoo10 diteruskan ke seller. 

* Yang mau menggunakan PayPal disini bisa. Bisa banget!!..


...HAPPY SHOPPING...

cheers,
Mega Kristin

0 comments: