UNICEF DONATION | DONASI UNICEF DARI MALL KE MALL & CARA CANCEL JADI DONATUR


That afternoon in a prestige mall,.. 

As the title, jadi cerita nya gw lagi sendirian di salah satu coffee shop di Pacific Place. dua mahasiswi cantik dan ramah minta ijin ke staff coffee shop terlebih dahulu, baru setelah itu menghampiri gw. Inti nya mereka adalah pencari donatur untuk Unicef dan program yang dijelasin adalah Pembangunan Jembatan untuk anak-anak pergi sekolah di pelosok daerah Indonesia. Secara pembangunan di Jakarta pesat, di daerah nya masih lelet say.. Oia nanti dapat lembar warna pink & free merchadise dari Unicef, mine is cartoon dvd for kids about child abuse. 

Donasi Rp.10.000/hari, melalui autodebit dari kartu kredit Visa/Mastercard/BCA Card. Setelah pengisian formulir, dalam 2 – 5 hari kerja akan di telephone oleh Unicef untuk konfirmasi donasi. Kalo ga keangkat telephone, akan di sms yang berisi ‘Donatur Yth, Unicef mencoba menghubungi kamu namun gagal dan akan nelpon lagi beberapa saat kemudian untuk verifikasi donasi.’ 

Kalo gak diangkat juga, sms berikutnya adalah ‘Donatur Yth, Donasi rutin sebesar 300rb/bln akan segera di proses. Terima kasih telah mendukung peningkatan kesejahteraan anak Indonesia melalui Unicef.’ 

Donasi per hari Rp.10.000,-berarti Rp. 300.000/bulan dan Rp. 3,6 juta/tahun. Hmm..suddenly I’m worry. Googling..googling, ada sih nemu artikel yang bilang itu tipu-tipu, yah makin worry dah gw. Setelah dipikirkan, gw cancel aja deh, gw lebih legowo kalo sumbangan diterima langsung ke yang benar-benar membutuhkan. 

Saran dari gw, telephone langsung sebelum automatic debet biar ga da tagihan yang masuk. Dari Unicef nya ramah kok. Langsung bilang ‘Saya mau cancel donasi’, dia akan menanyakan dengan ramah no telephone kamu dan alasan nya. Kasih nomor telephone yang diberikan pas pengisian form dan alasan nya bisa berupa ‘maaf mau cancel aja’ atau ‘maaf, karena saya ada keperluan lain’, 

Well pas check tagihan di akhir bulan, bebas tagihan. Yang penting sebelum di telephone, segera putuskan mau donasi atau tidak. Jangan lupa diangkat telephone nya. Staff nya ramah kok, gak bakal maksa-maksa. 

Unicef telephone 02180662166/0215222301 atau whatsapp & sms 085817349634. 


★Moral of the story ★
‣Gak semua nya nipu-nipu kok. Ini awalnya gw say yes karena dari karakter mahasiswi yang nawarin dan cara mempresentasikan program ini.
‣Misalkan ga berminat, dari awal tolak aja langsung atau bilang udah daftar, biar ga pusing belakangan. 
‣Misalnya berminat dan punya rezeki lebih, cuss di sumbangkan baik via organisasi atau langsung ke yang membutuhkan.



Hugs,
M.K

7 comments:

Unknown said...

Saya baru aja terdaftar jd donatur tetapnya. Jd pas abis keluar dr bank bni. Tiba2 ada cewe menghampiri, awalnya cm minta tandatangan. Eh berlanjut jd donatur. Td si oke oke aja. Lah skrg pas sampe rmh br kepikiran. Lumayan juga kl gw donasiin segitu tiap bulan ya..
Untung nemu artikelnya mba nih.. kayanya mo di cancel ajja... hhee

Unknown said...

Hi mba terima kasih infonya..aku persis kaya mba dan baru aja tadi ditawarin dan akhirnya tergiur..

Unknown said...

Jadi sebaiknya kita telpn atau nunggu pada saat mereka konfirm kak?

AhmdFauzn said...

Thx for sharing mba.. hr ini sy juga mengalami hal yang mirip, dan sy tipikal yg sulit menolak dan ga tega.. tapi lama2 mba donatur ny spt sales yg ngpush kita utk tandatangan2 tanpa ada ksempatan untuk baca jelas.. saya pribadi sptny akan cancel jg, resiko juga sih klo autodebet cc pas ga kebayar malah jd riba.. mending dialokasikan ke yang lain yg lebih jelas..

bayu said...

terimakasih informasinya :)

Imran said...

terima kasih atas informasinya kak. Kebetulan sekali beberapa hari yang lalu saya membuat sebuah artikel yang bahasannya tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia, untuk anda yang ingin lebih meyakinkan diri kalian terkait donasi di unicef, coba bisa lihat sharing saya di artikel tersebut. Semoga bermanfaat

debian said...

Yah jadi harus lebih teliti lagi nih