SIM Card Expired/Kadaluarsa & Pengalaman Indosat Service Centre – Mall Metropolitan, Bekasi

Few weeks ago, tiba-tiba sim card Indosat M3 kakak gw ga bisa dipakai dan ga ‘ke baca’ setelah berkali-kali me-restart blackberry nya. It’s kinda weird, udah lebih dari 5 tahun digunakan dan baru kali ini mengalami hal ini. We’re decided to take care of it to service centre. I helped him because no way he can go to service centre while he’s working.

Indosat Service Centre paling dekat ada di Mall Metropolitan – Bekasi, dekat pintu masuk. Setelah masuk, coba tanyakan mbak2/mas2 di counter mengenai apa saja yang diperlukan untuk mengatasi masalah nomor tsb. Jika diperlukan surat kuasa, mereka akan memberikan contoh surat kuasa yang harus diketik sendiri, diprint dan ditanda-tangani di atas materai Rp. 6000,- sebelum melanjutkan ke Customer Service.
counter/booth sebelum ke Customer Service
Biar kalian ga dua kali bolak-balik ke service centre, ada baiknya memperhatikan dan menyiapkan apa saja yang perlu dibawa, yakni :
1. Surat Kuasa (dibawa oleh pengurus yang bukan pemilik/pengguna kartu/sim card) dan Materai Rp. 6000,-
2. SIM Card yang bermasalah
3. KTP Asli (baik pemilik dan pengurus)

contoh surat kuasa | klik untuk memperbesar
Setelah dapat nomor antri dan menunggu dengan manis ;p Jangan keasyikan ngobrol trus ga ‘ngeh pas dipanggil. Setelah nomor dipanggil, utarakan kendala kepada Customer Service, gw kedapetan CS yang superb gagahnya. Dia akan menanyakan Surat Kuasa dan KTP Asli pemilik & pengurus. Kemudian dia akan mengisi formulir layanan, lalu ditanda-tangani oleh pengurus dan CS. 

Ternyata sim card yang digunakan telah expired/kadaluarsa sehingga harus diganti yang baru, penggantian kartu/sim card tidak memakai biaya, it’s free! Whooaa.. Pelayanannya cepet kok, CS hanya masuk kedalam beberepa menit, I don’t know for sure ngapain tapi kayaknya mengecheck SIM Card bermasalah tsb, soalnya dia ga bilang apa-apa sih. Yang diberikan yakni SIM Card baru dan formulir perubahan layanan berwarna merah [jangan dibuang ya, untuk bukti, siapa tau terjadi masalah karena masih baru].
Sebelum SIM Card nya mati, abang gw udah isi pulsa. Kata si CS, pulsa tetep utuh dan nomor dapat diaktifkan 24 jam setelah dari service centre. Disarankan dipakai keesokkan harinya. It’s free and fast. Their services is good. 

Hope this experience will help you :)

Hugs,
M.K

0 comments: