DIY Masker : Putih Telur + Jeruk Nipis Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Ini salah satu masker paling mudah dan murah. Tinggal buka kulkas doangan hahahaha ^_^

Fungsi putih telur untuk mengencangkan kulit wajah dan leher sehingga menunda timbulnya kerutan, mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit lebih mendalam, dan membantu menghilangkan kelebihan minyak di kulit.

Dan jeruk nipis kaya akan vitamin C, selain untuk menghilangkan bau amis putih telur, juga berfungsi sebagai pencerah wajah, menipiskan bekas jerawat, mengeringkan jerawat. Namun ada baiknya dilakukan uji coba, siapa tau kulitnya sensitif dengan asam jeruk nipis. You’ll never know :)
Oke, kita langsung ke step-by-step nya.
First, ambil putih telur kira-kira 1 sendok makan dan potong jeruk nipis secukupnya saja, kemudian diaduk. Optional : bisa ditambahkan madu kalau ada.
Tekstur masker akan berubah menjadi watery atau berair, jadi hindari pengaplikasian di sekitar area mata dan mulut ya :) 
Jika seluruh permukaan wajah sudah di masker, kipas-kipas supaya masker cepat kering dan mengencang.
Biarkan selama 20 – 30 menit baru dibilas dengan air. Optional : mau menggunakan facial wash sesudah masker atau tidak. For me, aku ga pake facial wash setelah masker. Jadi dibilas pakai air dan dipijat dengan sponge wajah. Tapi kalau ga suka dengan bau masker nya, silahkan gunakan facial wash. It’s optional, so it’s up to you.
Trust me! Ga akan ada bau amis kalau dicampur dengan jeruk nipis. Efek yang terasa setelah maskeran, kulit terasa kencang, segar dan cerah bersinar *wooohh lebay* but it's true, you'll love it. Di usahakan maskeran 1 kali seminggu. Too much or less is not good anyway. Make sure you’re not obsessed with this mask.

Warning : Hati-hati jika ada jerawat atau kulit yang terbuka karena air jeruk nipis bisa menimbulkan rasa perih di area tersebut.

Hugs,
M.K

0 comments: