CUKUR WAJAH WANITA - Pengalaman + Kelebihan + Kekurangan (Dermaplanning dirumah)


Hai...rambut-rambut di wajahku, bersiaplah! Kali ini kalian akan kuhempaskan untuk pertama kali nya.

Yes, untuk pertama kali nya gw akan mencukur wajah gw (dermaplanning). Disini gw pakai pisau cukur alis. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dari kotoran / makeup. Setelah dicukur, kompres muka dengan es batu untuk mengurangi iritasi. Jika wajah kalian sedang iritasi atau jerawatan lebih baik menunggu sampai jerawat kering, takutnya kulit makin iritasi jika cukuran pas lagi jerawatan.


Di video ini gw share pengalaman gw dalam SATU BULAN SESUDAH DICUKUR. 

Hari Pertama, gw shock!! Banyak juga rambut di wajah gw terus muka gw jadi licin dan halus banget muka gw. Gw bisa melihat pori-pori yang tersumbat oleh komedo sehingga gw bisa segera ekstrasi /keluarkan.

Dua minggu kemudian, tidak ada reaksi yang lebay di kulit muka gw. Terlihat rambut tipis (tidak menebal) sudah mulai tumbuh.

Empat minggu, ada reaksi jerawat di bagian jidat kiri & kanan. Dibagian kulit lain, tidak ada / biasa saja.

Kelebihan 
+ mengikis kulit mati di wajah
+ makeup lebih nempel
+ wajah terasa halus
+ skincare & masker langsung kena ke kulit, tidak "nyangkut" di rambut.

Kekurangan
- harus dicukur secara berkala, misalnya per dua minggu atau per satu bulan
- iritasi di bagian yang sama , kalo gw dibagian garis senyuman. It's perih af.
- pisau cukur nya hanya bisa dipakai 2-3 kali, untuk kebersihan & biasanya sudah tidak tajam. 

Kalian mau mencoba? ada baiknya test di bagian rahang terlebih dahulu untuk melihat reaksi nya. Ada beberapa teknik lain seperti threading benang, laser, yang kalian bisa coba.

Next gw akan coba teknik lain atau menggunakan alat sejenis seperti threading (mencabut bulu dengan benang), dll.

Hugs,

Mega Kristin
IG @megakristin19
Twitter @megakristin


0 comments: